Selasa, 12 April 2011

Resensi Novel




1.Identitas Buku

⇒ Judul Buku : Siapa Bilang Kawin Itu Enak?

⇒ Nama Pengarang : Tria Barmawi

⇒ Tahun Terbit : 2006

⇒ Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

⇒ Tempat Terbit : Jakarta


2.Pokok – pokok Isi Buku


Pada novel berjudul Siapa Bilang Kawin itu Enak? Terdapat beragam cerita menggelitik dan inspiratif di dalamnya mulai dari penderitaan di balik megahnya pesta pernikahan sampai keributan di kamar tidur. Kisah yang membuka mata akan sulitnya menyatukan dua jiwa yang berbeda dalam satu biduk rumah tangga. Sekaligus mengingatkan kembali akan cinta yang menjadi dasar mahligai pernikahan.

3.Keunggulan Isi Buku


Cerita yang di sajikan sederhana, ringan, terdapat sense of humour yang bagus dan dapat membuat si pembaca tersenyum bahkan tertawa sendiri. Itu sebabnya novel ini menarik untuk dibaca. Bahasa yang digunakan merupakan bahasa yang umumnya kita pakai di kehidupan sehari – hari.


4.Kelemahan Isi Buku


Sesuai dengan judulnya “Siapa Bilang Kawin itu Enak?” yang membahas tentang seluk – beluk pernikahan maka kalangan pembaca sebaiknya berumur 17 tahun ke atas. Meskipun tidak terdapat kata – kata yang vulgar atau berbau pornografi tidak pantas apabila anak – anak dibawah umur membaca sesuatu yang tidak sesuai dengan perkembangan usia mereka. Ada kekhawatiran akan menimbulkan dampak yang tidak baik untuk anak – anak tersebut.


5.Saran – saran (yang mungkin ditambahkan) pada Isi Buku


Cerita yang ada pada novel ini saya rasa sudah bagus dan layak untuk di rekomendasikan kepada siapa pun pembaca yang belum pernah membaca novel ini, setidaknya bisa sedikit memberi inspirasi/masukan untuk pembaca yang sudah menikah maupun yang baru ingin menikah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar